Pengalaman Tes Masuk Bootcamp SAP PT. Xsis Mitra Utama Batch 112

Salam kenal nama saya R. Yudha A.W. atau biasa akrab dipanggil Raden, kali ini saya ingin bercerita tentang pengalaman saya mulai dari tes lamaran kerja sampai minggu pertama In Class Training di Xsis. Mungkin bila kalian ada yang belum tahu tentang Xsis bisa langsung ke www.xsis.co.id. Oke pertama saya ingin bercerita awal mula saya bisa diterima di Bootcamp SAP Xsis ini. Awalnya saya sudah tahu tentang Xsis saat masih duduk di bangku kuliah, kemudian ada teman saya yang memberitahu bila ada lowongan Bootcamp SAP Xsis di JobStreet, langsung saja saya apply untuk lowongan tersebut karena setahu saya ilmu tentang SAP itu cukup penting di dunia kerja IT dan untuk training nya sendiri bisa dibilang cukup mahal. Setelah menunggu selama satu minggu akhirnya saya ditelepon oleh pihak Xsis untuk mengikuti beberapa tes dan interview. Pada hari dimana saya tes dan interview, saya awalnya disuruh mengisi data diri terlebih dahulu di laptop yang sudah disediakan kemudian saya juga disuruh untuk mengisi tentang kepribadian. Setelah menunggu untuk beberapa waktu saya mengikuti beberapa rangkaian tes psikotes dan perhitungan. Pada saat mengerjakan saya tidak terlalu merasa sulit karena tesnya juga dibilang tidak terlalu sulit hanya banyak saja. Namun saat tes essay coding saya mengalami kesulitan dikarenakan saya sudah cukup lama tidak menyentuh hal yang namanya coding, jadi saya mengerjakannya hanya dengan menggunakan logika yang benar dan untuk coding nya sendiri saya mengerjakan apa yang masih saya ingat. Setelah itu saya diberi waktu istirahat dan saya menggunakan waktu istirahat itu untuk beribadah dan berkenalan dengan peserta yang lainnya, kami pun semua menjadi akrab berkenalan satu sama lain mulai dari umur, asal universitas, asal jurusan, dll. Oh iya peserta yang mengikuti tes ini tidak hanya Bootcamp SAP tapi ada juga yang Bootcamp NET. dan Software Tester. Setelah waktu istirahat habis, saya diminta untuk menunggu giliran interview yang dilakukan 2x, pertama interview dengan HR dan kedua interview teknikal. Untuk interview dengan HR sendiri saya tidak mengalami masalah sedikitpun karena saya bisa dengan terbuka berbicara tentang kepribadian dan pengalaman saya sendiri. Tetapi saat saya interview teknikal saya mengalami sedikit kesulitan karena saat itu saya disuruh menghitung dengan logika dan untungnya saya bisa menjawab pertanyaan yang diberikan walaupun tidak secepat yang diharapkan. Setelah semua tes dan interview sudah dilaksanakan kami diberitahu bahwa bila lolos nanti akan diberitahu bisa hari itu juga atau besok. Saya menunggu hingga ketiduran dan akhirnya besoknya saya mendapat SMS dari Bu Qory bahwa saya lolos dan besoknya saya mentandatangani kontrak dengan membawa surat keterangan orangtua. Untuk yang takut atau tidak mau ijazahnya ditahan oleh Xsis tenang saja kalian cukup membawa surat keterangan orangtua kok soalnya saya memilih pilihan untuk membawa surat keterangan orangtua dibanding ditahan ijazahnya jadi kalian tidak usah takut lagi bila ingin masuk Bootcamp SAP Xsis tapi ijazahnya ditahan. Cukup sekian pengalaman tes masuk Bootcamp SAP semoga informasi yang saya berikan bisa berguna untuk kalian yang membaca.

Comments

Popular Posts